Virgil van Dijk Dinobatkan Menjadi Tim Terbaik PFA Skotlandia

Virgil van Dijk dibesarkan di Breda, pada Belanda, menggunakan ayah Belandanya, Ron, serta bunda Suriname, Hellen.

Dia diperkenalkan dengan sepak bola pada usia yang cukup belia, serta bintang itu acapkali mengingat bermain sepak bola di jalanan ketika masih mungil.

Tetapi, di usia 12 tahun, ayahnya pergi, meninggalkan seluruh tanggung jawab pengasuhannya pada ibunya.

Virgil van Dijk Dinobatkan Menjadi Tim Terbaik PFA Skotlandia

Secara alami, ini akan berdampak buruk padanya. namun, ini tak menghalangi Virgil muda, sebab itu hanya memperkuat semangatnya serta membuatnya bertanggung jawab secara langsung, karena beliau terus bermain sepak bola dan bekerja serabutan mirip mencuci piring.

Setelah menghabiskan hampir sepuluh tahun menggunakan sistem pemuda Willem II, ia menandatangani kontrak pertamanya dengan klub di usia 16 tahun 2009.

Setahun kemudian, beliau ditemukan sang Groningen FC. selesainya melalui banyak perjuangan serta latihan, beliau akhirnya diterima pada tim primer.

Virgil menjadi kekuatan sbobet yang harus diperhitungkan dan bintang yang kita kenal sekarang.

Waktu ayahnya meninggalkan ibunya, beliau meninggalkannya buat mengurus dirinya sendiri serta tiga anaknya.

Seluruh masalah mempunyai imbas merugikan di Virgil muda, mengakibatkan beliau tidak memaafkan ayahnya di masa dewasanya.

Global menerima angin dari perseteruan keluarga pada pada Van Dijks waktu bintang Belanda itu menandatangani kontrak menggunakan Liverpool menjadi bek termahal pada dunia ketika itu.

Fans yang telah membeli kaus menggunakan nama Van Djik pada bagian belakang galau karena oleh bintang mengenakan kaus tanpa nama belakangnya, melainkan hanya mengenakan kaus bergambar Virgil.

Pamannya Steven Fo Sieeuw lalu mengungkapkan dilema ini dengan memberikan bahwa Virgil merasa sulit buat memaafkan ayahnya karena meninggalkan bunda.

Serta saudara-saudaranya, serta itulah sebabnya dia memilih untuk menghilangkan nama keluarganya berasal jersey.

Pada Desember 2017, Virgil menandatangani konvensi transfer yang memecahkan rekor senilai $79 juta asal Southhampton ke Liverpool.

Menjadikannya sebagai bek termahal saat itu. Tentu saja, para penggemar dan kritikus mempertanyakan harga yg tinggi.

Namun seiring berjalannya saat, pemain internasional Belanda ini sudah menandakan bahwa beliau bernilai setiap sen.

Sebab dia sudah tumbuh menjadi bek tengah terhebat berasal generasi ini, Bila bukan sepanjang masa.

Kontrak itu dimaksudkan buat berakhir di 2023, namun di Agustus 2021, sehabis pulang asal istirahat panjang sebab cedera, beliau menandatangani komitmen usang lainnya menggunakan klub sampai 2025.

Sesudah memulai karir profesionalnya dengan Groningen, ia pindah ke Celtic pada 2013, di mana ia memenangkan liga utama Skotlandia.

Dan dinobatkan menjadi Tim Terbaik PFA Skotlandia pada kedua musimnya beserta klub, pula memenangkan Piala liga Skotlandia di isu terkini terakhir.

Pada September 2015, ia bergabung menggunakan klub liga Premier Southampton sebelum menandatangani kontrak dengan Liverpool pada Januari 2018 seharga £ 75 juta, porto transfer rekor dunia buat seseorang bek di waktu itu.

Van Dijk terlibat dalam mencapai Final liga Champions UEFA 2018 selama ekspresi dominan semi pertamanya di Liverpool.

Pada isu terkini penuh pertamanya di klub itu, Van Dijk dinobatkan menjadi Pemain Terbaik PFA serta Pemain Terbaik liga Inggris buat demam isu 2018–19.

Van Dijk membintangi ketika Liverpool memenangkan Final liga Champions UEFA 2019 pada mana beliau dinobatkan sebagai man of the match.

Sesudah trend itu, beliau jua terpilih menjadi Pemain Terbaik UEFA laki-laki Tahun Ini.